--> Skip to main content

Ini Dia Jenis dan Cara Memelihara Ikan Cichlid Afrika Maingano

Jenis Ikan Cichlid Maingano |iinfoikan.blogspot.co.id - Salah satu jenis fish cichlid mempunyai nama lain Melanochromis cyaneorhabdos, jenis ikan ini banyak berasal dan ditemukan di perairan dangkal Danau Malawi, Afrika. Serta sangat cantik untuk dibuat hiasan aquarium perumahan beserta jenis-jenis ikan hias Tercantik lainnya.

Cara Memelihara Ikan Cichlid Afrika

Sedikit Tentang Ikan Maingano Cichlid

Ikan ini dapat ditandai dengan mempunyai ciri warna dominan yaitu biru tua dengan garis-garis biru horizonal. Beberapa yang membedakan Ikan betina akan memiliki perut berwarna lebih pudar dan sirip perut lebih pendek dari pejantan.

jika sobat memelihara jenis ikan ini, idealnya dalam aquarium sobat bisa kasih tanaman hias serta bebatuan yang berfungsi untuk bersembunyi sama pada habitat di alam bebas. Usahakan juga untuk mengisi air dengan ber PH sekitara antara 7,8 – 8,6 itu substrat aroganiknya serta alkanilitas.

Jika sobat memang pemula dalam memelihara jenis ikan ini, sangatlah mudah untuk merawat serta memeliharanya dan tidak ada keahlihan khusus untuk memperhatikannya Jenis Ikan Cichlid Maingano ini.

Cukup menyediakan aquarium yang panjang dan lebarnya 15 cm sobat sudah bisa memelihara jenis ikan ini. Untuk mendapatkan ikan Maingano Cichlid ini juga sangatlah mudah, sobat bisa cari ditoko terdekat atau bisa pesan secara online yaitu (buy fresh fish online). Yang harus diperhatikan saat membeli adalah sobat bisa memeriksa terlebih dahulu penjual tersebut dan usahakan yang sudah terkenal.


Jenis dan Cara Memelihara Ikan Cichlid Afrika

Cara Pemijahan Jenis ikan Maingano Cichlid

Supaya mendapatkan hasil yang terbaik, setiap ikan pejantan harus dicampur dengan 3 jenis indukan ikan betina.

Proses Penteluran Jenis Ikan Maingano Cichlid

 
Biasanya yang sudah terjadi, sang betina akan bertelur di atas batu datar, sedangkan telur yang tidak dibuahi akan diambil serta memasukkan kedalam mulutnya sekaligus mengikuti dibelakang sang indukan jantan tersebut sampai ia melepaskan sperma untuk membuahi sel telur.

Proses Penetasan Telur Ikan Maingano Cichlid

Sebelum menjadi larva, biasanya sang indukan betina akan menetaskan telunya kurang lebih selama tiga mingguan.

Makanan Anakan Ikan Maingano Cichlid

 
Biasanya anakan yang sudah siap untuk dikasih makan, sang indukan akan mencarikan berupa udang-udang kecil, daphnia, atau sobat bisa memberikan serpihan makanan buatan yang sudah dihaluskan.


Jenis dan Cara Memelihara Ikan Cichlid Afrika


Namun dari jenis Tentang Jenis Ikan Cichlid Maingano  ini, serta yang sudah berlangsung kebanyakan diberi makanan yang kaya akan sayuran yang sudah dipotong kecil-kecil, bisa juga rumput laut kering serta bisa juga kasih ganggang.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar